berita

Bimbingan Teknis Aplikasi E-Kinerja Pegawai

Pada hari Sabtu 12 Oktober 2019 UPTD Laboratorium Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman menyelenggarakan Bimtek Aplikasi E-Kinerja Pegawai, dihadiri oleh seluruh pegawai UPTD Laboratorium Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman. Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB dengan narasumber Kepala Bidang Pembinaan dan Kesejahteraan Pegawai BKPP Kabupaten Sleman Ibu Sri Wahyuni, SIP., M.Ec., Dev.

 

Kepala UPTD Labkes Sleman membuka acara dengan narasumber Kepala Bidang Pembinaan dan Kesejahteraan Pegawai BKPP Kabupaten Sleman Ibu Sri Wahyuni, SIP., M.Ec., Dev.

 

E- Kinerja bertujuan untuk melakukan monitoring dan sekaligus evaluasi kinerja terhadap pegawai. Monitoring dan Evaluasi dilakukan secara online dengan berdasar kepada data aktivitas kerja yang dilakukan oleh pegawai yang dilakukan dengan sebuah aplikasi online, E-kinerja.

 

Kepala Bidang Pembinaan dan Kesejahteraan Pegawai BKPP Kabupaten Sleman Ibu Sri Wahyuni, SIP., M.Ec., Dev. Memberikan pemaparan tentang E-Kinerja Pegawai

 

Monitoring dan Evaluasi kinerja pegawai sangat penting untuk dilakukan, karena dengan adanya hal ini aktivitas kerja pegawai dapat dilihat secara real time sehingga aktivitas kerja perhari dapat dengan mudah terpantau. Pemantauan kinerja pegawai secara sistem berada di bawah atasan langsungnya, yaitu bahwa semua data aktivitas kerja yang di masukkan oleh pegawai melalui sistem aplikasi disetujui oleh atasan langsung pegawai bersangkutan. Dalam kesempatan ini dipelajari juga tentang mekanisme persetujuan aktivitas yang dilakukan oleh Kepala UPTD.

 

Praktek pengisian data secara langsung ke dalam aplikasi e-kinerja

Dengan adanya sebuah mekanisme pengawasan terhadap aktivitas pegawai akan sangat berperan penting dalam peningkatan kualitas dan profesionalitas kinerja baik kepada diri pribadi pegawai pada khususnya ataupun pada peningkatan kinerja intansi pada umumnya. Dan akhirnya akan sangat mendukung peningkatan kualitas dan kuantitas pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Sleman.